Perjalanan Ini " Ngawi - Solo - Magetan "

Slogan Baru Satlantas Magetan

Advertisement
Blog BianBiun - " Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan " ya itulah slogan yang baru di launching oleh Satlantas Magetan hari ini. Acara ini digelar oleh Satlantas Magetan Polres Magetan dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke 57. Acara ini bertempat di aula SMAN 1 Magetan. Selain itu, juga di adakan lomba mewarnai untuk anak TK dan juga menggambar karikatur untuk anak SD.

Lomba ini diikuti ratusan siswa SD dan TK. Setelah itu acara utama berlangsung di aula. Ada juga parade PKS oleh anak-anak SD, kemudian orasi tentang lalu lintas oleh siswa SD, dance, kolaborasi musik tradisional dan modern yang di persembahkan oleh anak-anak smasa magetan dll. Intinya dari kegiatan ini adalah ajakan, himbauan kepada seluruh unsur masyarakat untuk menjadi pelopor disiplin dalam berlalu lintas. Karena kedisiplinan harus diawali dari diri sendiri.

Share :

Facebook Twitter Google+
5 Komentar untuk "Slogan Baru Satlantas Magetan"

super sekali mereka, sangat antusias siswa siswi SD dan TK

kebutuhan kita memang selamat di dunia dan di akhirat :)

Semoga dengan slogan baru bisa menjadi lebih baik lagi untuk melayani masyarakat

Jumlah pengendara yang tewas dalam kecelakaan sepeda motor di Indonesia sebanyak 36.000 pertahun. Pengemudi sepeda motor memiliki peluang kecelakaan 39 kali lebih tinggi dibandingkan kendaraan lainnya.

Berkendara yang aman bagi pengguna sepeda motor adalah terlebih dulu memeriksa roda, ban, tekanan angin, kontrol, lampu, listrik, oli, sasis dan kaca spion.

Pengendara juga harus memakai perlengkapan seperti helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu. Helm gunakan yang full face, minimum open face.

Pengendara juga harus memperhatikan posisi duduk yang ergonomis dengan posisi tangan menekuk 135 derajat.

Posisi duduk yang tegak membuat beban tidak bertumpu pada punggung dan posisi tangan yang menekuk bisa menyerap tekanan ketika melewati jalan berlubang.

Yang paling penting, pandangan mata harus fokus kedepan untuk mengawasi kondisi jalan. Jangan sampai tatapan mata melihat bawah atau jalan karena akan mengganggu keseimbangan.

Jika kondisi lingkungan dan cuaca tidak mendukung pandangan seperti kondisi malam hari, hujan atau berkabut, sebaiknya menunda perjalanan.

Fokus mata manusia ada batasannya. Siasati dengan menggerakan mata setiap dua detik untuk menganalisa keadaan sekelilingnya. Jika mata lelah, istirahatlah (otomotif.antaranews.com).

Salam sukses buat sobat BianBiun.

Terima Kasih sudah berkomentar dan meninggalkan jejak disini. Keep Blogwalking ;-).

Back To Top