Sunday, June 24, 2012

Magetan Mencari Pemimpin (2013)

Magetan Mencari Pemimpin - Wuih dari judul postingannya udah kayak orang-orang yang mudeng politik deh (padahal cuma blogger biasa saja ki hehehehe)..tapi ga papa donk punya pemikiran, punya ide untuk di ungkapkan. Dari pagi tadi mau posting apa masih bingung, nyari-nyari ide yang asik untuk ditulis juga masih belum ketemu. Malamnya pas liat acara " Jakarta Mencari Pemimpin" di TV One baru dah punya ide untuk posting (hah akhirnya ketemu juga,alhamdulilah yah..sesuatuuuu :-) ). Ok..cek dis ot brader n sista


Magetan tahun depan nanti (2013) bakalan ada pemilihan kepala daerah lagi, nah mungkin acara seperti di televisi tadi bisa digunakan di magetan juga. emm...jadi ide saya begini.. Para kandidat yang akan maju menjadi Bupati dan Wakil Bupati Magetan 2013 diundang dalam satu acara, yah misal kayak diatas tadi " Magetan Mencari Pemimpin ", nah di acara tersebut para kandidat dipersilahkan menjelaskan visi dan misinya kepada masyarakat magetan. Selain para kandidat, juga dihadirkan para panelis yang akan memberikan pertanyaan kepada para kandidat bupati ini. Dan para kandidat sama sekali tidak diberi tahu siapa saja yang akan menjadi panelis ini (misal ada 4/5 panelis yang tentunya dari backgorund yang berbeda-beda, misal tokoh agama, pemerintahan, pengusaha, tokoh masyarakat). 

Misal acara ini digelar di pendopo surya graha atau disebuah gedung, dan masyarakat magetan diundang di acara ini biar mereka kenal dan tahu siapa, apa dan bagaimana para kandidat yang mencalonkan diri sebagai bupati magetan nanti. Oke kita lanjutkan ceritanya hehehe...setelah para kandidat menjelaskan visi dan misi mereka untuk magetan, giliran para panelis yang bertanya. Dari panelis tokoh agama, tentunya kita pingin mencari peminpin yang beriman dan bertakwa bukan? masak mau dipimpin oleh orang yang tidak beriman dan bertakwa sih?! (nggak mau lah broo) Moral dan Akhlak harus no satu dulu !! Dan yang pasti Anti Korupsi!!. Nah tugas dari panelis dari tokoh agama inilah yang bisa menanyakannya. Berikutnya dari tokoh ilmu pemerintahan yang bisa menanyakan masalah pemerintahan (bisa juga dibidang pendidikan, kesehatan, politik dll) jadi calon bupati ya harus paham dan mengerti ilmu pemerintahan donk. Berikutnya panelis dari Pengusaha, panelis bisa menanyakan apa rencana mereka supaya magetan ini maju dibidang pertanian, wisata dan industrinya. Apa rencana dan bagaimana implementasinya nanti. Kalo kita lihat sekarang ini, magetan seperti diserbu minimarket, hampir disetiap kecamatan ada minimarket. Di dekat pasar tradisional malah dibangun minimarket (apa ga kasihan sama para penjual di pasar tradisional, semudah itukah memberikan ijin tanpa melihat akibatnya).Tanyakan juga bagaimana cara mereka mengatasi masalah-masalah yang terjadi di masyarakat bawah. Panelis berikutnya dari Tokoh Masyarakat, nah panelis ini bisa mewakili suara dari masyarakat pedesaan. 

Hmmm...panjang juga yak hehehe...ya mungkin juga bisa ditambahi panelis-panelis lainnya. Misal panelis dari iptek, misal ditanya siapa para kandidat ini yang sering browsing di internet, terus bagaimana tanggapannya tentang maraknya pornografi, bagaimana mencegahnya. ditanya punya facebook, email atau twitter juga ga papa kok.. Emmm mungkin ada para kandidat yang juga blogger (wkwkwkwk...hmmmm kalo yang ini mungkin belum ada lah).

Nah dari acara seperti ini kan lebih postif dan efektif dari pada ngadain pawai trus ngundang penyanyi-penyanyi dangdut (apalagi penyanyine pakainnya seksi2 hihihihi) dan masyarakat juga akan tau dan bisa memilih siapa nanti yang pantas menjadi Bupati Magetan 2013.

Diluar dari tulisan saya ini yang agak nyeleneh...saya yang juga sebagai warga masyarakat magetan berharap dan mendoakan semoga Magetan nantinya mendapat pemimpin yang benar-benar amanah. aamiin

Protected by Copyscape Original Content Checker
Ketentuan Copas : Silahkan ijin dahulu ke admin dengan mengirimkan email ke : blogbianbiun@gmail.com sebelum anda mengkopi tulisan yang ada di blog bianbiun ini. Pastikan anda menyertakan link sumber dan melakukan rewrite. Terima Kasih

3 komentar:

Andik Rasida said...

wah bakal rame mas broo, aku tak jualan kacang aja, mungkin jadi kaya.Usul ki, panelis dari paranormal belum ada..bagaimana akhir akhir ini banyak bencana!tolong bilangin panitianya ya aku menyediakan jasa pawang hujan, biar lancar...titip pesen ya ma panelis, suruh nanyain calon pemimpinya bisa buka youtube kagak? mantap mas broo!

anak wayang said...

wahahah iya broo...aku tak jadi tukang parkir wae, lumayan nggo tambah penghasilan :-). ok nanti di tambahi panelis dari paranormal..nanti sampeyan sing dadi panelis e ya :-)

Sundul said...

Di mana mana sudah mulai sibuk cari pendukung ... semoga tetap aman aman saja. dan mendapatkan pemimpin yang terbaik untuk Magetan tercinta ini.

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkomentar dan meninggalkan jejak disini. Keep Blogwalking ;-).